Latihan Dasar Kepemimpinan “Cara Membentuk Jiwa Pemimpin Handal serta Bertanggung Jawab di dalam Berorganisasi”

Latihan Dasar Kepemimpinan “Cara Membentuk Jiwa Pemimpin Handal serta Bertanggung Jawab di dalam Berorganisasi”

ldk 2018

Dewan Perwakilan Mahasiswa( DPM) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan "Membentuk Jiwa Pemimpin Handal serta Bertanggung Jawab di dalam Berorganisasi" di Ruang D301& D302, Fakultas Saintek bulan 17– 19 Desember 2018

Kegiatan dihadiri oleh Dekan FST UNISNU Jepara yang diwakili oleh Wadek I, Wadek II, Wadek III FST UNISNU Jepara, UPM FST UNISNU, Kaprodi serta Sekretaris prodi Sistem Data FST Unisnu, Ka. LAB dilingkungan FST Unisnu, Pemateri, Dosen Pasangan LDK FST Unisnu, serta segala Partisipan LDK FST Unisnu.

Pimpinan Panitia LDK dalam laporannya mengantarkan kalau LDK DPM FST Unisnu ini ialah aktivitas teratur yang dilaksanakan oleh DPM Unisnu tiap tahunnya. Tujuan aktivitas ini merupakan mengasah jiwa kepimpinan mahasiswa dalam berorganisasi. Tempat penerapan aktivitas ini merupakan di kampus Unisnu. LDK DPM FST Unisnu tahun 2018 diiringi oleh 23 partisipan LDK DPM FST Unisnu. Harapannya dari aktivitas ini merupakan berikan bekal kepada mahasiswa dalam melaksanakan organisasi.

Dekan FST Unisnu yang diwakili Wadek I FST Unisnu, Drs. Zainul Arifin MA, Meter. Hum. mengantarkan apresiasi terhadap partisipan yang sudah turut buat kegiatam LDK ini. Keikutsertaan mahasiswa ini membuktikan kalau mahasiawa tersebut mempunyai atensi serta bakat dalam berorganisasi serta mau malatih jiwa kepemimpinanya. Jumlah partisipan yang masih sedikit dalam pelatihan ini butuh dicoba penilaian sehingga kedepannya jumlah partisipan LDK bertambah. Jumlah mahasiswa yang banyak dalam menjajaki LDK ini nantinya hendak jadi penanda mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan. Sehingga nantinya panitia wajib berupaya supaya partisipan LDK DPM FST Unisnu bertambah.

Pelatihan LDK ini sangatlah berarti dalam menjadikan genarasi muda yang tangguh serta membentuk jiwa pemimpin yang handal. Manajemen kepemimpinan hendak membentuk kader- kader pemimpin bangsa kecepannya. Seluruh ilmu yangg diperoleh dalam aktivitas ini tidak hendak didapatkan di bangku kuliah. Seluruh pemikiran, perilaku, serta integritas wajib dipunyai pemimpin bangsa dalam menggapai cita- citanya. Dalam mengetuai bangsa, mahasiswa bagaikan kader penerus bangsa mempunyai beban berat bagaikan penerus bangsa di masa globalisasi ini.


Admin SI

Komentar